Logo Datiska Global
Berita Terkini

Flashing (upgrade & Downgrade) Bb10 Menggunakan Autoloader

Flashing (upgrade & Downgrade) Bb10 Menggunakan Autoloader

Ingin melakukan flashing (install ulang) karena ponsel BlackBerry 10 kamu mengalami error/stuck on booting? ataukah kamu hanya ingin sekedar melakukan upgrade/downgrade BB10 secara bersih dengan me..

Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery

Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery

Ingin install ulang MIUI ROM di smartphone Xiaomi? atau ingin coba-coba ganti ROM ke versi regional lain misalnya dari versi Singapore ke China? Anda dapat melakukan semua itu secara langsung melal..

Flash (install Ulang) Rom Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 Via Fastboot Mode

Flash (install Ulang) Rom Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 Via Fastboot Mode

Flashing ROM Android MIUI di Xiaomi Redmi 1S, Mi3 dan Mi4 terkadang sangat dibutuhkan dalam kasus tertentu. Misalnya saja saat ketika mengalami bootloop (stuck di logo android), atau karena sistemn..

loading...
Kategori


SEO Reports for datiskaglobal.com
  • Home
  • Datiska Global - Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery


Ingin install ulang MIUI ROM di smartphone Xiaomi? atau ingin coba-coba ganti ROM ke versi regional lain misalnya dari versi Singapore ke China? Anda dapat melakukan semua itu secara langsung melalui flashing lewat MI Recovery mode.

Install MIUI ROM melalui MI Recovery mode tidaklah terlalu sulit, dan tentunya semua itu dapat dilakukan secara langsung dari Xiaomi Mi4, Mi3, Redmi 1S, Redmi Note, Mi Pad, maupun di smartphone Xiaomi model lainnya.

Lantas bagaimana cara melakukan flashing MIUI ROM lewat MI Recovery mode? lengkapnya silahkan lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Yang Perlu di Perhatikan

  • Install ulang MIUI Rom akan menghapus data-data, jadi sebaiknya sebelum memulai proses ini, lakukan backup data terlebih dahulu (lihat: cara backup data di Xiaomi).
  • Pastikan daya baterai perangkat Xiaomi terisi minimal 50%.
  • Agar proses dapat berjalan sesuai keinginan, Ikuti langkah-langkah dibawah dengan benar.
  • Jika anda adalah pemula atau ada yang kurang dipahami, jangan ragu untuk bertanya.

Download MIUI ROM

Sebelum memulai langkah flashing, tentunya anda terlebih dahulu harus mempunya MIUI ROM yang ingin di install, jadi jika silah didownload.

  1. Masuk ke situs http://en.miui.com/download.html, lalu pilih tipe smartphone, (disini dicontohkan ialah Xiaomi Mi3).
  2. Download ROM yang sesuai dengan jenis regional perangkat Xiaomi anda. Misalnya ROM nya adalah versi Singapore, maka arahkan pilihannya ke WCDMA Singapore.
    MIUI ROM Xiaomi Mi3

     

    • Jika Ingin Install ulang menggunakan ROM versi terbaru, maka langsung download saja pada bagian Full ROM pack.
    • Jika ingin install ulang menggunakan ROM versi lama (downgrade), pilih pada bagian Older versions. Dari situ anda akan menemukan semua ROM versi lawas.
    • Jika Ingin Ganti ROM, misalnya Xiaomi anda adalah versi Singapore dan ingin ganti ke ROM China. Yah silahkan saja pilih dan download ROM yang ada di menu WCDMA/CDMA China.

    Nb: Jika ROM Xiaomi anda tersedia dua pilihan yakni Stable ROM dan Developer ROM, maka disarankan pilih yang Stable ROM

  3. Setelah ROM berhasil terdownload, rename nama filenya menjadi update.zip lalu copy ke memori internal atau eksternal Xiaomi anda (simpan di directori paling depan/bukan dalam folder).

Memulai Flashing (Install) MIUI ROM

  1. Matikan (turn off) perangkat Xiaomi anda,
  2. Masuk ke modus Mi Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up(+) dan Powersecara bersamaan sampai menu Recovery muncul dilayar.
  3. Dalam modus Mi Recovery, pilih bahasa English.

    Gunakan tombol Volume Up(+) dan Volume Down(-) untuk menavigasi (naik turun) menu, dan gunakan tombol Power untuk mengeksesuki (memilih) menu yang ada.

  4. Pada halaman main menu, pilih Install Update.Zip to System One untuk menginstall MIUI ROM yang telah telah anda simpan di memori perangkat Xiaomi (pilih Yes saat konfirmasi muncul, dan proses flashing pun akan dimulai.).
    MI Recovery Xiaomi
  5. Setelah proses flashing selesai (complete), pilih Back untuk kembali ke halaman main menu.
  6. Dihalaman main menu, pilih lagi Wipe & Reset.
  7. Selanjutnya, pilih Wipe Cache dan Wipe User Data (silahkan di Yes jika pesan konfirmasi muncul). Tiap pilihan membutuhkan proses, jadi tunggu hingga selesai.
    MI Recovery Wipe and Reset
  8. Dan Jika semuanya telah usai silahkan pilih Back to Main menu.
  9. Pilih menu Reboot > Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan kembali perangkat.

Sampai disini jika semua proses diatas dijalankan dengan benar, maka smartphone Xiaomi anda dipastikan sudah berhasil di flashing menggunakan MIUI ROM versi yang sesuai dengan pilihan anda sendiri.




Flash (install Ulang) Rom Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 Via Fastboot Mode

Pengertian Handphone, Sejarah, Dan Fungsinya

Begini Cara Mengisi Baterai Ponsel Agar Cepat Penuh Menurut Science