Logo Datiska Global
Berita Terkini

Flashing (upgrade & Downgrade) Bb10 Menggunakan Autoloader

Flashing (upgrade & Downgrade) Bb10 Menggunakan Autoloader

Ingin melakukan flashing (install ulang) karena ponsel BlackBerry 10 kamu mengalami error/stuck on booting? ataukah kamu hanya ingin sekedar melakukan upgrade/downgrade BB10 secara bersih dengan me..

Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery

Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery

Ingin install ulang MIUI ROM di smartphone Xiaomi? atau ingin coba-coba ganti ROM ke versi regional lain misalnya dari versi Singapore ke China? Anda dapat melakukan semua itu secara langsung melal..

Flash (install Ulang) Rom Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 Via Fastboot Mode

Flash (install Ulang) Rom Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 Via Fastboot Mode

Flashing ROM Android MIUI di Xiaomi Redmi 1S, Mi3 dan Mi4 terkadang sangat dibutuhkan dalam kasus tertentu. Misalnya saja saat ketika mengalami bootloop (stuck di logo android), atau karena sistemn..

loading...
Kategori


SEO Reports for datiskaglobal.com
  • Home
  • Datiska Global - Penyebab Handphone Cepat Panas


Penyebab handphone cepat panas — Jika kita bandingkan handphone yang ada sekarang dengan handphone jaman dulu tentu terasa berbeda jauh, selain fiturnya yang sudah berbeda, kita akan bahas sedikit soal panas yang dihasilkan.

Handphone zaman sekarang terasa lebih capat panas dibandingkan dengan handphone dahulu, ada beberapa hal yang mungkin membuat perbedaan diantaranya adalah handphone zaman sekarang selalu terhubung ke internet, hal ini menyebabkannya jadi cepat panas dan baterainya terasa cepat habis, aktivitas browsing ke internet memang bisa membuat orang betah dan tidak terasa handphone sudah panas.

Selain itu penyebab handphone zaman sekarang cepat panas adalah banyaknya aktivitas yang dilakukan dengan berbagai aplikasi yang diinstall, baik itu game yang beraneka ragam dan tentunya aktivitas anda di aplikasi messanging seperti Whatsapp, BBM, Line, Hangout, dll.

Selain itu banyaknya notifikasi dari akun sosial media yang anda miliki seperti Twitter, Facebook, Instagram, maupun email tentu membuat kinerja handphone anda padat, jadi bisa dibayangkan berapa banyak aplikasi yang aktif di dalam ponsel Anda. Dan bandingkan dengan ponsel zaman dahulu yang sebagian besar hanya digunakan untuk SMS dan Telepon saja.

Namun jika diperhatikan dengan lebih teliti ponsel jadul juga gampang panas jika Anda melakukan telpon sampai berjam-jam, atau main game terus menerus. Namun untungnya dahulu tidak banyak pengguna yang berbicara ditelepon atau bermain game sepanjang hari, sehingga membuat kesan bahwa ponsel zaman dulu tidak mudah panas dan terasa baterai nya sangat awet. Apalagi yang jomblo, pasti merasakan banget kalau ponsel jaman dulu jarang panas dan baterai nya awet,  ya kan?

Penyebab lain handphone cepat panas adalah kemampuan hardware nya yang terbatas namun Anda memaksakan untuk menggunakan aplikasi yang berlebihan dan bahkan yang berat-berat, jadi bijaklah menggunakan handphone, apabila kemampunanya minimal, jangan gunakan aplikasi yang memakan memori. Sistem operasi yang tidak tepat dan tidak direkomendasikan untuk HP Anda sebaiknya jangan digunakan, perlu hati-hati saat melakukan update sistem operasi dan aplikasinya, jangan-jangan tidak kompatibel.

Bahan dasar pembuatan hardware juga bisa menyebabkan handphone Anda cepat panas, jadi pilihlah handphone yang bahan dasarnya tidak mudah panas.

Multitasking juga sering kali membuat handphone cepat panas, apalagi jika kemampuan hardware nya terbatas, jadi jangan terlalu sering menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, ada baiknya saat main game, aplikasi lain di close terlebih dahulu.

Umur hardware yang sudah tua juga bisa membuatnya jadi cepat panas, silahkan tanya pada diri sendiri, apakah handphone Anda sudah selayaknya diganti yang baru atau harus berbesar hati untuk meminimalkan penggunaan aplikasi agar tidak terlalu banyak aktivitas yang membuatnya cepat panas.

Sering menggunakan charger yang tidak sesuai dengan handphone Anda juga bisa menyebabkan performanya jadi menurun dan baterai cepat rusak, kadang meskipun daya bisa masuk, namun voltage yang masuk tidak cocok dengan yang dibutuhkan handphone saat melakukan charge.

Terlalu sering menggunakan powerbank juga bisa merusak baterai dan malah membuatnya cepat panas dan daya cepat habis.

Virus juga sering sekali menyerang ponsel zaman sekarang, hal ini karena akses internet yang semakin mudah, kecepatan akses internet yang semakin tinggi membuat orang dengan mudah mendownload bermacam file, yang terkadang file virus pun ikut terdownload tanpa disadari oleh penggunanya. Handphone yang terkena virus ini biasanya melakukan berbagai aktivitas di background yang membuat kerja processor dan memori jadi meningkat dan berujung handphone jadi cepat panas.

Jarang dibersihkan juga bisa menyebabkan handphone cepat panas karena debu yang masuk melalui celah yang ada di handphone bisa menggangu kinerja hardware yang ada didalam, ventilasi tersumbat yang menyebabkan hawa panas tidak keluar melakui celah pembuangan.

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah tempat Anda menggunakan, perhatikan apakah terlalu sering menggunakan handphone di suhu udara yang panas seperti diluar ruangan, atau didekat mesin yang membuat udara jadi panas dan akibatnya handphone jadi gampang panas juga.

Itulah beberapa hal yang membuat handphone Anda jadi cepat atau mudah panas, semoga bisa menambah pengetahuan, lain kali kita akan bahas tentang cara mengatasinya.




4 Cara Download Video Facebook Di Android

Tips & Trik Xiaomi: Flashing Miui Rom Lewat Mi Recovery

Memahami Game Maker